Surat untuk Diri Sendiri & Kalian

Hai atlet, sorotan yang kau lihat hari ini adalah hasil dari kerja keras yang konsisten selama bertahun-tahun. Rayakan itu. Akui itu. Banggalah, tetapi tetaplah lapar, tetaplah bodoh, dan bekerja lebih keras.

Kita semua dapat digantikan.

Semua pekerjaan yang kau lakukan bisa hilang dalam sekejap. Sorotan bisa hilang besok. Versi dirimu, versi yang kau impikan dan kerjakan, akan dilupakan.

Aku tidak percaya pada jalan instan atau cepat meraih prestasi. Aku tidak percaya pada "melakukan cukup". Aku percaya pada konsistensi. Aku percaya pada pengorbanan, penderitaan, dan bekerja menuju tujuan dengan kesulitan di sepanjang jalan. Di mana kadang-kadang kau meragukan dirimu sendiri. Di mana orang iri, yang mencoba menjatuhkanmu. Dan di mana kau harus terus membuktikan dirimu. Aku percaya pada mengabdikan gaya hidupmu untuk itu. Mengatasi semua ini, dan tetap mencapai tujuan adalah yang kutakjubkan sebagai keberhasilan.

Mengapa? Karena itu membutuhkan begitu banyak dari dirimu. Untuk menjadi berani, tanpa rasa takut, stoik, percaya diri, gigih, dan tetap berdedikasi. Setiap saat.

Dan setiap hari lagi.

Ini tidak berarti kita perlu sempurna atau berusaha mencapainya, karena kesempurnaan adalah ilusi. Kita akan membuat kesalahan, kita akan mengacaukan, kita melakukan hal-hal yang bisa kita lakukan dengan cara atau lebih baik. Tetapi... kita dapat dan seharusnya memberikan segalanya yang kita miliki dan menjalani karier tanpa penyesalan. Kau berhutang itu pada dirimu sendiri.

Dan ya, pikiranmu sendiri akan mempertanyakanmu. Orangtuamu atau keluargamu mungkin akan mempertanyakanmu. Para penggemar akan mempertanyakanmu.

Tetapi di dalam dirimu ada suara yang selalu ada di sana.

Tetap dekat dengan suara batin itu. Ia mencoba memberitahumu sesuatu yang hanya kau yang bisa mendengarnya.

Setelah tujuan pertama tercapai, setelah sorotan bersinar, ✨

Tetapkan tujuan baru. Pertanyakan dirimu lagi. Bekerjalah keras seperti tidak pernah sebelumnya. Dan lakukan ini: Diulang.

Itulah satu-satunya cara untuk jangka panjang.

Surat untuk Diri Sendiri & Kalian